Fortuna (c) 2013. Powered by Blogger.

Friday, 16 May 2014

Kumpulan Hotel Di China Dengan Desain Yang Unik

Seiring dengan pesatnya pertumbuhan ekonomi negara China, dunia pariwisata negara tirai bambu tersebut juga ikut mendapat imbasnya dengan menarik para turis maupun pengusaha dari mancanegara dalam jumlah yang sangat besar untuk mengunjungi negara tersebut. Untuk memenuhi kebutuhan akomodasi yang begitu besar, bermunculan banyak hotel maupun resort berkelas dunia dengan desain yang unik dibangun di berbagai kota besar di China. 

1. Langham Place, Guangzhou 
Arsitek: Andrew Bromberg of Aedas International Ltd 
Status: Dibuka pada tahun 2013 
Kamar: 500



Langham Place eksterior dirancang untuk menyerupai sayap yang sedang terbentang, "membangkitkan rasa kebebasan dan ruang," menurut juru bicara Hotel, Ia juga memiliki ballroom terbesar di kota ini.


2. W Guangzhou, Guangzhou
Arsitek: Desain Arsitek Rocco Terbatas
Status: Dibuka pada tahun 2013
Kamar: 317



Terletak di sungai mutiara, Guangzhou W memiliki desain yang menakjubkan di seluruh hotel, termasuk instalasi air terjun bertingkat tiga di pintu masuk dan apartemen tiga lantai dengan kaca ditangguhkan dari sisi bangunan. Hotel ini di diciutkan dalam kategori hotel / rekreasi Gedung World of the Year tahun 2013 dan memenangkan Desain Interior Asosiasi Internasional Best of Asia Pacific Design Award.


3. W Shanghai
Status: Akan dibuka tahun 2015
Kamar: 600



The W Shanghai berbentuk seperti menara, lingkungan sekitar pelabuhan penuh dengan bar dan restoran di Sungai Huangpu.


4. Sheraton Huzhou Hot Spring Resort, Huzhou 
Arsitek: Arsitek MAD 
Status: Dibuka pada tahun 2013 
Kamar: 321


Sheraton Hotel senilai $ 1.500.000.000 menerima banyak perhatian saat pembukaannya untuk desainnya yang tidak biasa. Wilayah lokal dikenal dengan pemandangan yang indah, yang meliputi sumber air panas dan hutan bambu; adegan dimana film pemenang Oscar "Crouching Tiger, Hidden Dragon" difilmkan di Huzhou.


5. MGM Cotai, Macau 
Arsitek: Kohn Pedersen Fox 
Status: Dibuka pada tahun 2016 
Kamar: 1.600


MGM Cotai dengan keistimewaan 500 meja perjudian dan 2.500 mesin jackpot. Juga mencakupi villa resort ultra-mewah, "The Mansion," sama seperti MGM Grand di Las Vegas.


6.Fifth hotel tower, City of Dreams, Macau  
Arsitek: Arsitek Zaha Hadid 
Status: Akan dibuka tahun 2017 
Kamar: 780


Hotel menara ini direncanakan sebagai tempat impian olahraga, kasino dan hiburan, desain yang rumit dimaksudkan untuk membangkitkan angka abstrak delapan, jumlah paling beruntung dalam budaya Cina. Hotel ini akan memiliki 40 tingkat, dengan vila-vila di lantai atas.


7. InterContinental Sanya Haitang Bay Resort, Sanya 
Arsitek: Hirsch Bedner Associates (HBA) 
Status: Dibuka pada tahun 2013 
Kamar: 297


Resor restoran AQUA (foto) terletak di dalam akuarium dalam ruangan. Para tamu dapat memesan restoran untuk upacara pernikahan atau romantis swasta


8. Hotel Eclat Beijing, Beijing 
Arsitek: Winston Shu, Kepala Integrated Design Associates (IDA) 
Status: Dibuka pada tahun 2013 
Kamar: 100


Hotel ini memiliki koleksi milik pribadi seni kontemporer  terbesar di Cina, termasuk karya-karya Salvador Dali, Andy Warhol dan banyak seniman Cina.


9. Yanqi Lake Kempinski Hotel, Beijing 
Arsitek: Shanghai Huadu Arsitek Desain Co 
Status: Dibuka pada Mei 2014 
Kamar: 595 (306 di dalam hotel utama, 111 di State Guest House dan 178 yang tersebar di 12 butik hotel di pulau pribadi)


Kempinski properti Terbesar di China yang terletak di Yanqi Lake, 60 kilometer dari pusat kota Beijing, dan termasuk marina dan Gary Player dengan lapangan golf yang dirancang 18-hole. Bangunan menyala di malam hari dengan lampu LED listrik tenaga air.


10. Desert Resort Lotus, Inner Mongolia 
Arsitek: Arsitek plat 
Status: Konstruksi sudah lengkap, Pembukaan Akan Segera Diumumkan
Kamar: 384


Bagian dari pusat Xianghawan Resort Mongolia di Gurun Kubuqi, Gurun Lotus benar-benar bebas dari ubin dan batu bata, dibangun dengan bahan-bahan ramah lingkungan dengan memanfaatkan tenaga surya, air dan energi angin di padang pasir.

11. St Regis Shenzhen, Shenzhen
Arsitek: Sir Terry Farrell
Status: Dibuka pada tahun 2012
Kamar: 300


St Regis Shenzhen terletak di atas lantai 28 dari Kingkey 100 - bangunan tertinggi di Shenzhen. kolam renang indoor 28 meter pada hotel, dengan jendela dari lantai ke langit-langit, menawarkan pemandangan fantastis kota yang luas dan indah di bawah.


12. The Castle Hotel, A Luxury Collection Hotel, Dalian
Arsitek: WATG
Status: Dibuka pada tahun 2014
Kamar: 292



Terinspirasi oleh istana megah Eropa (Neuschwanstein) dan menghadap Xinghai Bay di bagian utara ibukota finansial dan pariwisata China, The Castle, Dalian memiliki tiga restoran, lounge, kolam renang indoor, pusat kebugaran dan spa.


13. Angsana Tengchong, Yunnan 
Status: Dibuka pada tahun 2013 
Kamar: 37 retret dan villa


Dengan arsitektur terinspirasi oleh puisi dan lukisan Cina klasik, retreat air panas baru ini memiliki 43 kolam berbasis mineral di luar ruangan dan 14 paviliun spa. Setiap retreat dan villa dilengkapi dengan air panas pribadi sendiri.


14. Four Seasons Hotel Guangzhou 
Arsitek: Wilkinson Eyre Architects, Hirsch Bedner Associates 
Status: Dibuka pada tahun 2012 
Kamar: 344


Terletak di sebelah gedung opera Zaha Hadid Guangzhou, Four Seasons di Guangzhou berada di lantai 74-98 pada Guangzhou International Finance Center yang berlantai 103.


15. Le Meridien Zhengzhou, Zhengzhou 
Arsitek: Neri & Hu, Shanghai 
Status: Dibuka pada tahun 2013 
Kamar: 350


Desain bangunan 25 lantai ini  dikelilingi bunga mawar China - bunga liar lokal dari provinsi Henan, yang merupakan basisnya. Podium dan Lift sentral menyerupai sebuah gua, terinspirasi oleh Longmen Grottoes yang bersejarah di sekitar sana.

0 komentar

Post a Comment